Sewa Meja Konsul

"Sewa Alat Pesta"

Meja Konsul
Meja konsul berfungsi sebagai pemanis sudut ruangan. Bentuknya yang tidak terlalu besar dan memiliki nilai estetik menjadi salah satu pilihan untuk menggunakan meja ini. Untuk kebutuhan tersebut, banyak jasa sewa meja jenis ini untuk keperluan dekorasi maupun pemakaian sementara. Meja ini memiliki berbagai ukuran, jenis meja ini memiliki ukuran tinggi antara 71-81 cm. Pada bagian permukaannya memiliki ukuran lebih memanjang dan tidak terlalu lebar dengan design yang minimalis ataupun kompleks.  Cocok untuk diposisikan di hampir setiap ruangan, sesuai dengan kebutuhan.

Fungsi Meja Konsul

Meja ini bisa berfungsi sebagai media display. Pada dekorasi backdrop untuk lamaran atau property photo booth  seringkali digunakan untuk memajang  beberapa foto atau untuk meletakkan vas bunga. Bentuknya yang unik dan sangat bervariasi akan menambah cantik pada hasil dekorasi. Di beberapa hotel juga terlihat menempatkan meja jenis ini pada bagian lobby, fungsinya hanya sekedar untuk mempercantik ruangan. Karena sifatnya yang estetik, tanpa menghias ataupun meletakkan beberapa pajangan di atasnya meja ini sudah cukup menarik untuk sekedar menjadi penghias sebuah ruangan. Penempatannya juga bisa di letakkan di beberapa sudut rumah, agar ruangan di rumah terlihat cantik dan lebih estetik. Sebagai contoh bisa di letakkan di ruang tamu, atau sisi tempat tidur.

Cara Memilih Meja Konsul

Saat ini ada berbagai macam model meja konsul dengan karakteristik material yang berbeda. Penggunaan material ini biasanya mempengaruhi konsep dan juga harga jualnya itu sendiri. Berikut jenis-jenis materialnya yang bisa menjadi pertimbangan:
  • Particle board. Material yang satu ini terbuat dari partikel atau serbuk kayu yang dipadatkan, biasanya permukaannya dilapisi dengan kertas high-pressure laminated. Meja dengan material seperti ini memiliki bobot yang ringan. Harganya tentu saja lebih terjangkau, biasanya material jenis ini banyak digunakan untuk furniture rumah tangga.
  • Medium density fiberboard. Tidak jauh berbeda dengan particle board. MDF juga terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan, MDF memiliki tingkat kepadatan yang jauh lebih baik sehingga material ini membuat meja lebih kokoh.
  • Solid wood. Secara estetika material ini memiliki karakter yang khas struktur, warna, serat, dan teksturnya. Namun sayangnya material ini memiliki resiko terkena rayap jika meja diletakkan pada tempat yang lembab.

Jenis-Jenis Meja Konsul

Untuk menentukan meja yang akan digunakan pada sebuah ruangan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis meja konsul yang ada. Sehingga bisa menentukan meja yang paling cocok untuk sebuah ruangan.
  • Meja lipat. jika hanya ingin menggunakan meja ini sesekali saja, atau saat ada tamu saja. Maka bisa memilih jenis meja yang bisa dilipat, pengguna bisa memakainya saat diperlukan kemudian bisa melipatnya lagi untuk menghemat ruangan. Atau jika mulai bosan pengguna bisa memindahkannya ke sudut ruangan lain dengan mudah.
  • Meja tanpa laci. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat meja ini bisa diletakkan di berbagai sudut ruangan. Untuk beberapa acara formal meja  jenis ini digunakan sebagai properti, sebagai contoh pada acara serah terima jabatan bisa digunakan untuk meletakkan berkas yang akan ditandatangani. 
  • Meja dengan laci. Meja dengan laci ini bisa difungsikan juga untuk menaruh barang, misalnya jika diletakkan dekat pintu masuk pengguna bisa meletakkan kunci kendaraan di dalamnya. Jenis ini cocok untuk ruangan yang agak luas, mengingat ukurannya lebih besar daripada jenis meja tanpa laci.
Demikianlah informasi tentang jenis dan fungsi meja konsul, jika memerlukannya hanya untuk bagian dari dekorasi maka pengguna bisa menyewa meja konsul di beberapa tempat yang menyediakan jasa sewa meja jenis ini.
Open chat
Ngobrol Yuk Sama Admin..
Hallo Ada Yang Bisa Di Bantu
Silahkan Chat Admin Ya..
Call Now Button